Menu Close

Cara Mencari Agen Properti yang Baik

Anda mungkin berencana untuk menjual rumah Anda atau membeli rumah baru. Bagaimanapun, anda mungkin mencari agen properti yang hebat.

Makelar, Agen Properti – apakah ada perbedaan?

Ada makelar dan ada agen properti. Ini bukan istilah yang identik. Agen properti dilisensikan untuk “mewakili pembeli atau penjual dalam transaksi properti dengan imbalan komisi.” Agen properti biasanya bekerja untuk broker properti atau Makelar.

Makelar juga berlisensi dan dapat menjual properti sebagai agen atau broker. Ada agen properti yang benar-benar etis dan makelar. Perbedaan utama adalah bahwa Seorang Makelar telah membuat komitmen tambahan untuk profesi bisnis properti.

Cara Mencari Agen Properti yang BaikPencarian dan beberapa pertanyaan

Mencari agen properti yang hebat berarti bahwa Anda akan mengajukan pertanyaan, jadi mari kita mulai membangun daftar pertanyaan Anda:

Rujukan: tanyakan kepada teman, kolega, dan kerabat Anda untuk rujukan. Kebanyakan orang yang memiliki pengalaman positif bekerja dengan agen akan dengan senang hati menggambarkan pengalaman mereka dan mengapa mereka merasa agen mereka luar biasa.

Rujukan dari para profesional: tentu saja tepat untuk meminta rujukan kepada agen properti. Perwakilan lembaga keuangan, terutama pialang hipotek, cenderung menyadari agen yang luar biasa.

Open house: pergi ke open house adalah cara yang bagus dan tidak mengancam untuk bertemu agen perumahan. Perhatikan sopan santun dan penampilan agen, profesionalismenya, dan kualitas materi promosi yang disediakan di open house. Apakah agen properti tampaknya berpengetahuan tentang properti dan pasar lokal? Apakah agen siap untuk menunjukkan fitur rumah, atau apakah dia pada dasarnya mengabaikan pengunjung? Ketika Anda memiliki kesan yang umumnya menguntungkan dari agen, pastikan untuk mengumpulkan kartu nama dan membuat catatan pengamatan Anda.

Referensi: berencana untuk mewawancarai beberapa agen sebelum membuat keputusan dan menandatangani perjanjian pembeli. Selama wawancara, mintalah setiap kandidat untuk memberikan rujukan klien baru-baru ini dan memanggil rujukan tersebut. Di antara pertanyaan yang perlu ditanyakan adalah apa yang ditanyakan dan menjual harga properti mereka, dan berapa lama rumah itu berada di pasaran?

Luangkan waktu untuk mencari dewan layanan lisensi untuk mengkonfirmasi bahwa kandidat saat ini berlisensi dan apakah ada keluhan atau tindakan disipliner yang diajukan terhadap agen.

Pengalaman: berapa lama agen berada dalam bisnis? Anda harus mencari agen yang benar-benar tahu pasar lokal di mana Anda menjual atau berencana untuk membeli rumah Anda. Butuh waktu untuk membangun keahlian dan pengetahuan pasar. Salah satu agen merekomendasikan bahwa kandidat yang layak harus memiliki setidaknya pengalaman lima tahun.
Apakah agen penuh atau paruh waktu? Anda harus mengharapkan, dan meminta, agen properti penuh waktu.

Langkah berikutnya

Saat mengevaluasi kualifikasi agen perumahan, lihat situs web dan daftar mereka saat ini. Agen masa depan Anda harus paham web dan teknologi, menggunakan semua media saat ini untuk membantu Anda menemukan rumah yang sempurna atau menjual rumah Anda saat ini. Agen juga harus dapat berkomunikasi dengan andal dan teratur menggunakan formulir kontak yang Anda sukai – faks, telepon, teks, atau email.

baca juga: https://www.agenproperti21.com/temukan-agen-properti-yang-baik-sebelum-membeli-atau-menjual/

Idealnya, calon agen Anda sibuk tetapi tidak terlalu sibuk untuk secara efektif mewakili Anda. Jika Anda merasa bahwa kandidat tidak berkomitmen untuk memberikan layanan penjualan atau pembelian penuh dan antusias Anda, atau siap untuk menyerahkan Anda kepada “asisten”, lanjutkan.

Agen Anda harus realistis tentang harga, pemasaran, dan mewakili Anda sebagai penjual atau pembeli.” Jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan… ” dapat berlaku untuk agen dan layanan perkebunan juga. Percayalah pada kekuatan pengamatan dan intuisimu. Ketika Anda menggabungkannya dengan informasi yang telah Anda kumpulkan dari wawancara Anda, Anda akan siap untuk membuat keputusan yang terinformasi dengan baik.