Menu Close

7 Alasan Utama Mengapa Anda Masih Membutuhkan Agen Properti

7 Alasan Utama Mengapa Anda Masih Membutuhkan Agen PropertiSekarang ada banyak layanan yang dapat membantu pembeli dan penjual melakukan transaksi properti mereka sendiri, mungkin anda berpikir apakah penggunaan agen properti diperlukan. Meskipun, melakukan transaksi sendiri dapat menyelamatkan Anda dari membayar komisi agen properti, melakukannya sendiri mungkin bukan pilihan yang tepat dan bahkan bisa lebih mahal dalam jangka panjang. Di bawah ini, Anda akan belajar mengapa Anda tidak boleh membuang ide menggunakan agen properti dulu.

  1. Keahlian Harga

Agen properti yang berpengetahuan luas dapat menentukan harga rumah saat mereka memasukinya. Agen dengan banyak pengalaman di pasar bahkan dapat menentukan seberapa baik lingkungan memegang nilai rumah tertentu.

Pembeli dan penjual rumah saat ini dapat menghabiskan beberapa menit berselancar online dan belajar tentang penjualan rumah yang sebanding. Agen properti yang baik memiliki pengalaman untuk menentukan apakah rumah tertentu terlalu mahal atau kurang mahal. Daripada menghabiskan banyak waktu Anda melihat ke rumah-rumah yang tidak ideal untuk Anda, agen dapat dengan mudah menentukan rumah yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Selain dapat memberi Anda semua data tentang penjualan rumah lokal yang Anda sukai, agen properti juga dapat membawa aset ke kesepakatan yang dihasilkan dari bertahun-tahun mengamati banyak transaksi di lingkungan tersebut.

  1. Pengetahuan Lingkungan

Beberapa agen memiliki pengetahuan yang komprehensif, sementara beberapa hanya tahu di mana untuk melihat dengungan industri tentang lingkungan Anda. Agen properti dapat menentukan penjualan yang sebanding dan memberikan data ini kepada Anda. Mereka juga dapat membantu Anda menemukan lebih banyak data tentang demografi, sekolah, atau kejahatan.

  1. Terampil Dalam Negosiasi

Banyak orang merasa bahwa negosiasi langsung antara penjual dan pembeli lebih baik daripada melakukan transaksi properti melalui agen karena mereka percaya itu memungkinkan kedua belah pihak untuk lebih mengkomunikasikan kepentingan individu mereka. Ini bisa berlaku untuk pembeli dan penjual yang wajar melakukan transaksi tertentu. Sayangnya, tidak semua orang masuk akal dan itu tidak akan selalu menjadi hubungan yang lancar antara pembeli dan penjual.

Agen Anda dapat menjadi messenger Anda dan mereka dapat menyampaikan kekhawatiran Anda kepada agen penjual. Agen mungkin memiliki keterampilan untuk bernegosiasi untuk diskon tanpa membuat penjual merasa bahwa dia mendapatkan kurang dari kesepakatan.

Pahami bahwa penjual dapat menolak penawaran pembeli hanya karena mereka tidak menyukai pembeli. Agen Anda dapat membantu dengan melakukan komunikasi untuk Anda dalam transaksi yang sulit dan membuat segalanya lancar dengan mencegah penjual terlalu pribadi. Agen Anda dapat menempatkan Anda dalam posisi yang cukup baik bagi Anda untuk mendapatkan rumah yang Anda inginkan. Jika Anda adalah penjual, maka agen Anda dapat mewakili minat Anda tanpa menakut-nakuti pembeli potensial yang bertujuan untuk membeli rumah dengan harga yang lebih rendah.

  1. Meminta Perbaikan

Banyak pembeli merasa sulit untuk mengidentifikasi masalah perbaikan rumah tersembunyi serta permintaan perbaikan. Agen properti yang baik dapat melihat masalah yang mungkin tidak Anda amati atau dapat merekomendasikan inspektur rumah yang terampil dan dapat diandalkan yang dapat memberi Anda laporan komprehensif tentang masalah dengan rumah.

Laporan dari inspektur terlalu panjang, jadi penting untuk hanya memasukkan masalah yang patut diperhatikan. Agen Anda dapat meminta laporan yang hanya berisi data yang diperlukan untuk transaksi. Pada dasarnya, agen Anda dapat menganalisis situasi dan menyarankan tindakan yang tepat untuk Anda.

  1. Informasi Kondisi Pasar

Agen properti dapat mengungkapkan kondisi pasar, yang akan memandu keputusan pembelian atau penjualan Anda. Ada banyak faktor yang akan menentukan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan. Di antara data yang akan memiliki pengaruh besar pada apa yang akan Anda putuskan termasuk median dan harga jual rata-rata, biaya rata-rata per kaki persegi rumah sebanding, rasio harga daftar-ke-dijual dan hari-hari rata-rata di pasar.

  1. Dapat Secara Efektif Menangani Kontrak

Jika Anda memilih untuk menjual atau membeli rumah, tawaran untuk membeli kontrak ada untuk berfungsi sebagai perlindungan serta memberi Anda kapasitas untuk mundur dari kesepakatan jika ada kondisi tertentu yang tidak terpenuhi. Misalnya, jika Anda memutuskan untuk membeli rumah dengan hipotek namun gagal mengakomodasi salah satu kondisi penjualan yang mengakibatkan ketidaksetujuan hipotek, maka Anda dapat kehilangan setoran Anda dan bahkan dapat dituntut oleh penjual karena tidak dapat memenuhi akhir kontrak Anda.

Agen properti yang berpengalaman sering mengelola kondisi dan kontrak yang sama ini. Mereka tahu kondisi mana yang harus dimanfaatkan, waktu yang aman bagi mereka untuk dihapus dan bagaimana memanfaatkan kontrak untuk melindungi pembeli atau penjual.

  1. Jawab Pertanyaan setelah Penutupan

Ada transaksi yang berakhir dengan lancar dan tanpa komplikasi yang dapat kembali dengan masalah terkait lainnya di masa depan. Misalnya, Anda mungkin mengalami masalah dengan otoritas pajak bahkan ketika transaksi selesai, namun dengan bantuan agen properti Anda, semua masalah ini dapat diluruskan. Ada juga pertanyaan dan isu yang tidak dibahas atau dilihat karena kegembiraan penutupan. Karena agen yang baik tidak meninggalkan Anda setelah transaksi selesai, Anda dapat dengan mudah memanggil mereka untuk bantuan jika ada masalah yang muncul setelah penutupan.

baca juga: https://www.agenproperti21.com/rumah-dijual-6-tips-menyiapkannya-di-masa-pandemi-covid-19/

Banyak yang beranggapan bahwa mereka memenuhi syarat untuk menjual rumah mereka. Namun, Anda akan melihat di banyak layanan dan situs web bahwa sebagian besar pemilik atau penjual memiliki banyak pertanyaan dan kebingungan yang muncul selama proses penjualan. Tentu saja, prosesnya tidak semudah yang dipikirkan banyak orang dan Anda akan menginginkan seorang profesional di sisi Anda jika Anda melihat diri Anda dalam situasi yang sulit.